Rabu, 21 November 2018

Kediri Kingdom Death Metal (KKDM)

Film Dokumenter Kediri Kingdom Death Metal




Kediri Kingdom Death Metal menjadi salah satu barometer terbesar kedua musik Death Metal di Indonesia. Meskipun tak berada di lingkup tata kota yang besar, Kediri Kingdom Death Metal atau KKDM ini merambah dan bergerilya secara konsisten dengan mengukuhkan idealisme mereka melalui karya yang diciptakan sejak tahun 2008.


Apakah sama halnya dengan yang terjadi di kota-kota besar semacam Jakarta dan Bandung? Jawabannya tentu saja tidak. Kekuatan media salah satunya. Namun, meskipun seolah luput dari perhatian media yang berada di kota-kota besar. KKDM dengan idealisme mereka mampu menunjukan hal dan prestasi yang sama. Mereka mampu muncul ke permukaan ranah musik ekstrem kita, dengan jadwal gigs luar daerah yang cukup dibilang aktif. Dan tak jarang menjadi Headliner.

KKDM solid, KKDM besar dan mewabah. KKDM berpengaruh. Itu semua ada di benak pembaca? Banyak sekali faktor yang menjadikan komunitas ini terasa kuat dan solid di kancah musik extreme Indonesia. Begitupula dengan pemikiran orang-orang yang ada di balik layar mereka dan mempengaruhi identitas dan hal-hal tersebut kian terbentuk. Namun banyak permasalahan internal timbul. Mulai kesibukan personil hingga minimnya kekuatan media, menjadi penghambat perkembangan mereka.

Regenerasi juga menjadi isu penting bagi setiap pergerakan di setaip penjuru daerah. Mengukuhkan dan mempertahankan idealisme disertai karya menjadi salah satu solusi saat ini. Bagaimanapun satu dekade perjalanan telah dimulai. Menjadikan dekade-dekade berikutnya lebih membara adalah amunisi untuk mengisi harapan menuju penjuru yang lebih luas.

Untuk info perkembangan film dokumenter lainnya dan jadwal perilisan DVD, follow akun media sosial kami di : Instagram dan Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar