Minggu, 31 Juli 2016

Indonesian Extreme Scene Talk Show # 2 - Mengapa Death Metal? , Bersama Alfan Brutal Infection Records, Uci Karnak dan Debby



Judul                       : INDONESIAN EXTREME SCENE TALK SHOW
Jensi Program         : Talk Show Musik Metal
Tema                       : MENGAPA DEATH METAL?
Tempat                    : Media Sistem Studio, Universtitas Budi Luhur Jakarta
Bintang Tamu         : 1. Alfan Afero (Brutal Infection Records)
                                  2. Rizkia Al-Ghifari (Uci) /Vokalis Metal & Deby (Pasangan Uci)

Tim  : Annisa Nasrgfirly Suprapto, Rena Sari, Dini Wulansari, Romario, Muhariq Ridha, Siti Arbainah, Nadia Basuki, Sugiartono, Nurul Fitriyani & Tri Andoko.


A.    Sinopsis dan Latar Belakang

Seiring berjalannya waktu, revolusi musik dan keragaman influence musisi Indonesia, menjadikan munculnya genre yang beragam pula di Indonesia. Pengaruh dari musik Metallica, Venom, Slayer contonya, dan masih banyak lagi. Tahukah kalian, bahwa yang beredar di masyarakat umum, musik yang menggunakan distorsi gitar, ketukan drum yang cepat dan jenis vocal berteriak itu Metal? Pada kenyatannya belum tentu. Bahkan stigma masyarakat umum mengenai Musik Metalpun didominasi pandangan yang negatif. Di Indonesia, gelaran musik keras tak hanya menmpilkan satu genre saja, ada grindcore, hardcore, death metal, punk dsb. Apabila kita tarik kesimpulan, Musik Metal adalah genre, tentunya banyak jenis dari genre metal itu sendiri. Ada Death Metal, Black Metal, Power Metal, Gothic Metal, Trash Metal dan banyak lagi. Penggemarnyapun dari beragam kalangan masyarakat sosial.

Pembuka Talk Show :

Sebuah budaya musik yang datang dari band-band benua Amerika dan Eropa maupun belahan dunia lain, kini tengah berkembang pesat di Indonesia. Ya, ada banyak jenis dari musik Independent yang kini sangat bergeliat di Indonesia. Salah satunya adalah Musik Metal.
Apabila metal adalah sebuah genre musik, tentunya sangat beragam subgenre yang terdapat didalamnya. Ada black metal, death metal, power metal, gothic metal, trash metal dan banyak lagi. Setiap subgenre memiliki keunikan tersendiri, dari penampilan, lirik lagu hingga dentuman musik yang mereka suguhkan tentunya.
Salah satunya adalah death metal…
Death metal merupakan subgenre dari musik metal. Ya, ada brutal death metal, slamming death metal, technical death metal, melodic death metal, oldschool death metal, symphonic death metal, dan beberapa lainnya.
Berbeda nama, berbeda pula dentuman drum, distorsi gitar maupun lirik yang ditulis /teknik vocal yang disuguhkan. Semakin beragam ya???

Lalu, mengapa berbagai kalangan menggemari jenis subgenre death metal ini? Saksikan jawaban dari beberapa narasumber kami berikut ini :

https://youtu.be/hrqQaqe2eiw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar