Rabu, 21 Januari 2015

Meliani Siti Sumartini " Hijab adalah Kewajibanku , Metal sekedar Hobiku "


Hijab adalah Kewajibanku , Metal sekedar Hobiku.


Ladies Fuckin Scream, Metal’s my Hobby...
            Yep, langsung saja bro sis, kita bahas seorang gadis yang berhijab dan lihai memainkan gitar dengan tekniknya yang patut diacungi jempol.

   Photo MELIANI SITI SUMARTINI dari fanspage official FACEBOOK "Meliani Siti S".

            Nama lengkapnya Meliani Siti Sumartini,biasa disapa dengan nama “Meli”.Dia adalah seorang siswi yang berprestasi jurusan administrasi perkantoran SMK PASUNDAN 3 di Bandung-Jawa Barat, angkatan 2015 tepatnya.(terhitung Januari 2015,lagi persiapan Ujian Nasional berarti doi ya,kan  beberapa bulan mendatang UN?semoga bisa lulus dengan nilai memuaskan tentunya.amin...)
“Meli mengaku petama kali dirinya tertarik belajar bermain gitar saat ia masih duduk dibangku sekolah kelas lima SD. Ia tertarik bermain gitar dan meminta kedua kakak lelakinya yang pada saat itu suka membawa pulang gitar milik temannya ke rumah untuk mulai berlatih gitar.(kira-kira siapa kedua kakak doi?,apakah pemain band metal di Bandung?.(semoga beberapa waktu kedepan saya dapat menemukan jawabannya dengan bertemu dan wawancara langsung bersama Meli untuk mengisi salah satu scene dari bagian film documenter saya nanti).
Ayah dari Meliani bekerja sebagai seorang sopir pribadi di Bandung sejak era 90-an, berasal dari Garut-Jawa Barat,dan Ibunda dari Meli sendiri sudah meninggal sejak ia masih duduk di bangku sekolah kelas lima SD.”
(Hitam Putih - Trans 7 13 Januari 2015)

Meli mendapat hadiah gitar dari ayahnya ketika lulus UN Sekolah Dasar. Meliani yang semakin tumbuh dewasa,hingga sekarang awal tahun 2015 tercatat sebagai siswi kelas tiga SMK kian pandai memainkan gitar. Ini terbukti dari permainan gitar Meli yang tak sedikit adalah mengcover lagu-lagu band metal mancanegara,seperti OBSCURA, BULLET FOR MY VALENTINE, CHILDREN OF BODOM, AS BLOOD RUNS BLACK, hingga LAMB OF GOD melalui video yang ia unggah terhitung dari awal tahun 2014.
Awal tahun 2015 salah satu video Meli yang ia upload di youtube dengan mengcover lagu “Hourglass” milik Lamb Of God pada bulan Maret 2014 telah dilihat jutaan pengguna youtube dan menjadi perbicangan diberbagai media social,seperti: facebook,twitter dan instagram.



              Saya sendiri mengetahui video tersebut dari Metal Rebel Asia yang memposting link youtube Meli pada Fanspage facebook “The Metal Rebel” pada tanggal 5 Januari 2015 dan juga salah satu majalah Negara tetangga yang telah di reupload,tepatnya Malaysia yaitu dengan akun facebook “MAJALAH KARISMA” pada tanggal 7 Januari 2015.
Belakangan kabar berita ini semakin meluas,dan beberapa media cetak memuatnya dalam jurnal harian mereka. Tak jauh dari hari tersebut,Meli diundang beberapa media televisi swasta dalam negri untuk interview dan unjuk gigi akan skill permainan gitarnya.Beberapa media dan program tersebut diantaranya: HITAM PUTIH-TRANS 7 pada tanggal 13 Januari 2015,D’TERONG SHOW-INDOSIAR pada tanggal 19 Januari 2015,INI TALKSHOW-NET TV "LIVE" 22 Januari 2015,BUKAN EMPAT MATA-TRANS 7 pada tanggal 22 Januari 2015.
Namun sangat disayangkan,selain beberapa video Meli yang di upload ulang oleh sebagian masyarakat, semakin banyak pula  oknum yang membuat akun Facebook dan mungkin media social lain dengan mengatas namakan Meliani Siti Sumartini.
Untuk melihat profil maupun akun resmi dan juga kerabat production dari Meli,berikut adalah link yang merupakan official dari Meli :
Akun pribadi facebook official     : https://www.facebook.com/melianisitisumartini?ref=ts&fref=ts
Fanspage facebook official         : https://www.facebook.com/MelSickScreamoAnnie
Youtube Meli,silahkan subscribe :  https://www.youtube.com/user/MelSickScreamoAnnie
Instagram Mel                        : https://www.instagram.com/melianisitisumartini/
Youtube Meli dan rekan ( Grizaldi Adipramasatya ) / "G&M Guitars" silahkan subscribe di : https://www.youtube.com/user/GandMGuitars
                Entah apa tujuan mereka yang membuat akun palsu,fans fanatik mungkin?,yang jelas Meli sendiri menyatakan "selain akun tersebut diatas adalah bukan miliknya".

Selain hobby dan jago bermain gitar,Meli juga bisa bernyanyi dengan teknik Scream.Pada salah satu video yang ia unggah di youtube officialnya,ia memperlihatkan teknik Scream dengan menyanyikan salah satu lagu dari album bertitle “Against Ourselves” yang rilis tahun 2008 silam,dimana album tersebut merupakan album pertama milik band Melodic Death Metal dari Bandung,yaitu BESIDE.

Lagu yang berjudul “SISI KELAM” tersebut bisa kalian lihat disini https://www.youtube.com/watch?v=VMnwwMJUvHc&feature=youtu.be




            Mengenai jilbab yang ia kenakan dalam kesehariannya,Meli melihat bahwa itu adalah kewajibannya sebagai umat muslim.Dan ia mengaku tak akan melepas dan tetap berkomitmen mengenakan jilbab, meskipun ditawarkan bergabung dengan band metal besar dengan royalti tinggi namun harus tidak mengenakan jilbab.(Hitam Putih)
Dia juga menganggap dan berkomitmen bahwa musik metal hanyalah hobby yang tak harus merubah kepribadian dan terpengaruh dengan hal negatif,maka ia akan selalu mengenakan jilbab dan agama adalah nomor satu baginya.saluuuutttteeee!!!!

Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk berbagai pihak,kisah Meliani Siti Sumartini dapat menginspirasi kita semua dengan memetik pelajaran dan makna positif yang bermanfaat dalam kehidupan beliau.
Serta saya ucapkan terimakasih telah menyimak...sampai jumpa di artikel-artikel saya berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar