Senin, 15 Desember 2014

Video Klip Band Extreme


Extreme In Broadcast Clip

Berbicara mengenai Public Relation dan Broadcasting,selain tentang menyampaikan pesan kepada publik,menjaga opini publik, erat pula hubungannya dengan teknik kamera atau fotografi,bahkan film.
Ada beberapa jenis film,diantaranya : film dokumenter,film pendek (film cerita pendek),film cerita panjang.Selain itu juga ada jenis-jenis film lain,yaitu : Film profil perusahaan,iklan televisi,program televisi,dan video klip.

                Yep,pada kesempatan ini,akan dibahas mengenai video klip.

Dalam dunia industri musik,sejatinya video klip adalah sarana para produser musik itu sendiri dalam upaya memasarkan produknya (penyanyi/band yang dimanage oleh produser).

Video klip pertama kali dipopulerkan pertama kali lewat saluran MTV pada tahun 1981,dan menyebar secara global.Kemudian daripada itu, semakin berkembangnya era teknologi dan semakin banyak peminat dari berbagai aliran musik,dalam pembuatan video klip sekarangpun sudah bisa dilakukan oleh kalangan masyarakat umum.Mungkin tak jauh beda dengan teknik dubing dalam prosesnya?
                Di Indonesia sendiri,khususnya di kota-kota besar,para "Production House" menawarkan jasanya kepada pihak-pihak management band untuk pembuatan video klip.
Video klip dibuat biasanya untuk melakukan promo debut album maupun promo single lagu baru,yang akan segera rilis albumnya.Atau mungkin karena beberapa alasan kepentingan dari penyanyi/band terkait itu sendiri dengan konteks cerita film/video klip menceritakan pesan yang akan disampaikan melalui/dalam lagu yang diciptakan.

Tak hanya penyanyi solo dan band raksasa yang berkesempatan mempromosikan lagu maupun band-nya melalui  video klip,kini band-band indie juga banyak yang menggunakan video klip sebagai sarana promosinya.
               
 Langsung saja kita bahas salah satu video klip Band klasik death metal / Technical Death Metal asal Bandung,"AUTICED".Namun sebelumnya kita bahas dulu mengenai album pertama mereka,cekidoottttttttttttttt....

Auticed mengeluarkan album pertamanya yang bertitle “Cemetry Of Necronymph” dengan terror 9 track termasuk intro dalam album tersebut,dan dirilis melalui label “Rottrevore Records” tahun 2011.Adapun 9 track tersebut adalah : 1.Intro 2.Bidadari Budak Mucikari 3.How Existence Could be Cherised 4.Another Day,Another Victim 5.Aku Masih di Surga 6.Jala Hitam Kesatria 7.Pusara Pendosa 8.Elizabeth Bathory 9.The End Of Slaughterer.
               
Bagaimana cerita mengenai single mereka yang dipublish awal 2014 lalu?Apakah video klip lagu mereka yang diupload media Youtube,Januari 2014 berjudul “Senja Berkarat”,merupakan bagian promo single dalam album kedua?Berikut tanya jawab saya dengan Kang Shandy (yang ramah nan kaleum ),management Auticed melalui telfon seluler:

                Saya disingkat “S” dan Kang Shandy “KS”.

-S : Video klip Senja Berkarat dibuat melalui production house di Bandung kang?apa nama PH tersebut?

-KS : Ya,sebenernya PH tersebut masih dalam lingkup anak-anak Auticed juga,"Omegawave Division" namanya.Saya sama bassist Auticed beserta teman-teman yang lain bekerja sama didalamnya.

-S : (ramah pisan euy dalam benak saya),lanjut...
Siapa wanita sebagai model dalam video klip tersebut kang?

-KS : Namanya Winda Herlina,dia adalah seorang mahasiswi salah satu Universitas di Bandung.

-S : Lokasi pengambilan video di Bandung ya?Studio yang disulap sesuai konsep lagu,atau tempat lain kang?

-KS : Jadi sebenernya ada tiga lokasi syuting, yang pertama besmen salah satu kampus.
Yang lainnya : rumah temen masih berlokasi di Bandung dan salah satu bangunan yang belum jadi.

-S : Apakah single Senja Berkarat masuk dalam album kedua Auticed di tahun 2015 nanti?
                                                                                                   
-KS : Ya atuh,masuk dalam album kedua 2015 nanti.Cuman ya di aransemen ulang,biar orang juga gak bosen ngedengerinnya.:)


Cukup ya,kita lanjut lagi......


Ditahun 2015,Auticed berencana akan merilis album keduanya.Dan,berikut salah satu demo single mereka yang dikeluarkan tanggal 28 bulan November 2014lalu,this is “Werewolves”  http://youtu.be/SUzZNI_Mc4 

So,untuk teman-teman yang menunggu album kedua dari Auticed,bisa review lagu yang tadi telah kita bahas diatas,dan akan di aransemen ulang nantinya,simak video klip berikut :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar